[Renungan] Arloji dan Serbuk Kayu

http://adekrawie.files.wordpress.com/2007/12/jam.gif?w=191&h=237Ada seorang tukang kayu. Suatu saat ketika sedang bekerja, secara takdisengaja arlojinya terjatuh dan terbenam di antara tingginya tumpukanserbuk kayu. Arloji itu adalah sebuah hadiah dan telah dipakainya cukuplama. Ia amat mencintai arloji tersebut. Karenanya ia berusaha sedapatmungkin untuk menemukan kembali arlojinya. Sambil mengeluhmempersalahkan keteledoran diri sendiri si tukang kayu itu membongkartumpukan serbuk yang tinggi itu.

Teman-temanpekerja yang lain juga turut membantu mencarinya. Namun sia-sia saja.Arloji kesayangan itu tetap tak ditemukan. Tibalah saat makan siang.Para pekerja serta pemilik arloji tersebut dengan semangat yang lesumeninggalkan bengkel kayu tersebut. Saat itu seorang anak yang sejaktadi memperhatikan mereka mencari arloji itu, datang mendekati tumpukanserbuk kayu tersebut. Ia menjongkok dan mencari. Tak berapa lamaberselang ia telah menemukan kembali arloji kesayangan si tukang kayutersebut. Tentu si tukang kayu itu amat gembira. Namun ia juga heran,karena sebelumnya banyak orang telah membongkar tumpukan serbuk namunsia-sia. Tapi anak ini cuma seorang diri saja, dan berhasil menemukanarloji itu.
“Bagaimana caranya engkau mencari arloji ini?”,tanya si tukang kayu. “Saya hanya duduk secara tenang di lantai. Dalamkeheningan itu saya bisa mendengar bunyi ‘tik-tak, tik-tak'”.
Dengan itu saya tahu di mana arloji itu berada”, jawab anak itu.
Dalam menghadapi permasalahanhendaknya jangan gegabah. Dalam pikiran yang kacau, permasalahan tidakdapat terselesaikan dengan baik. Yang perlu sahabat lakukan adalahtenangkan hati dan jiwa, fokus pada permasalahan dan berpikir jernih.Pastinya sahabat akan mendapatkan solusi yang baik untuk menghadapipermasalahan tersebut. 
Salam!
Iklan

Tentang Adi Sucipto

Indonesian, Love the country
Pos ini dipublikasikan di Motivasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s