Perjalanan ke Cilebut Staff Pidsus Kejari Selatan

Setelah hari minggu sebelumnya rekreasi ke Dufan, selanjutnya mengadakan perjalanan ke Cilebut – Bogor. Staff Pidsus Kejari Jaksel, diawali dengan perayaan harlah salah seorang anggota dengan tiup lilin, dilanjutkan dengan makan bakso hasil karya salah seorang anggota juga. Lengkap sudah pesiapan keberangkatan menuju Cilebut City.
Happy B’day My Friend

Perjalan kali ini sebenarnya lebih nyaman menggunakan mobil, tetapi demi mendapatkan sensasi dan pengalaman tersendiri akhirnya disepakati menggunakan kereta Pakuan Express dari Gambir.
Pakuan Express
Pakuan Express
Serasa di Jepang, memang  pada saat jam-jam tersebut kereta tidak penuh seperti pada saat jam-jam berangkat / pulang kerja, sehingga kami dapat mengambil gambar dengan mudah. Sekitar setengah jam perjalanan Gambir-Bogor, dan semestinya rombongan turun di Cilebut tetapi karena bukan jam berangkat/pulang kerja sehingga harus rela sampai ke Bogor. “Nanti dari Bogor balik arah naik Eko AC ke Cilebut” kata sang Train Guard. Apa lacur dikata Eko AC tidak tersedia, mau tak mau perjalanan dilanjutkan dengan kereta Ekonomi Panas.
KRL Ekonomi
“Mimpi apa aku semalam sampai naik kereta ekonomi” celetuk seseorang dari kami. Tetapi untunglah bayangan kami naik kereta ekonomi yang penuh sesak sampai diatas gerbong, tidak kami lihat. Sekali lagi kamipun dengan mudahnya bergaya di gerbong. Lanjut, perjalanan diteruskan dengan menggunakan angkot.
Bergaya di Angkot 07
Akhirnya sampai juga, sebuah perjalanan yang penuh sensasi. Yang mungkin bagi kebanyakan orang yang tinggal di pinggiran merupakan hal yang biasa, tetapi bagi rombongan merupakan pengalaman, bahkan mungkin pengalaman pertama yang begitu mengesankan. 
Check Point Terakhir

Setelah beristirahat, ngobrol ngalor ngidul, ketawa – ketiwi, tidak lupa rombongan menjajal kuliner. Untuk kali ini Saung Kuring menjadi pilihan.

Bersantap di Saung Kuring

Setelah bersantap, tidak terasa waktu sudah sore sehingga rombongan harus mengakhiri perjalanan kali ini. Kemudian rombongan menuju stasiun besar Bogor, untuk melanjutkan perjalanan pulang dengan kereta Pakuan Express.

Goodbye Cilebut….!!!
Sampai jumpa pada perjalanan kami selanjutnya…..

Iklan

Tentang Adi Sucipto

Indonesian, Love the country
Pos ini dipublikasikan di My Activity. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Perjalanan ke Cilebut Staff Pidsus Kejari Selatan

  1. Anonymous berkata:

    Kereeen….!!!! perjalanan yang cukup lengkap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s